My Photo

My Photo

Selasa, 26 Februari 2013

Ujiaaan......

            Awalnya, aku pikir saat-saat ini mungkin tidak akan pernah terjadi, tapi waktu berjalan sangat cepat. sekarang aku sudah duduk di bangku kelas 6. Akhirnya sebentar lagi aku akan meninggalkan SD. Banyak ujian yang harus kukerjakan dengan belajar yang teratur.

            Contohnya, pada hari ini, selasa, 26 Februari 2013. Hari ini adalah hari kedua aku TO dengan pelajaran matematika. Memang sebagian orang menganggap pelajaran ini pelajaran yang sulit, tapi bagi aku pelajaran ini yang peluangnya besar untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Karena hanya harus menghafalkan rumus-rumus. Tidak seperti B.indonesia yang semua soalnya menjebak-_-

           Sebenarnya hari ini aku harus belajar IPA untuk TO selanjutnya, bukannya malah memposting tulisan ini. Biarkan sajalah, yang penting besok harus bisa menjawab semua soalnya bagaimanapun caranya *nyontek gak termasuk*. 

           Ketika pertama kali aku TO, aku sangat menyepelekan hal itu, tapi aku tetap melakukan hal yang sewajarnya dilakukan ketika mau ujian, yaitu belajar. Ternyata, hasilnya memang sangat tidak memuaskan. Aku mendapatkan nem 24.30. walaupun sudah mencapai target, aku tetap tidak puas.

            Di TO kedua, yang dilakukan 3 minggu yang lalu, aku lagi-lagi menyepeleken di pelajaran b.indonesia. malam sebelumnya aku mengatakan "mau belajar apa b.indonesia??" akhirnya aku hanya membaca soal di buku detik-detik. Di pelajaran MTK dan IPA, aku belajar menghafal rumus-rumus dan membaca rangkuma di buku detik-detik.

           Selasa, 12 Februari hasil TO dibagikan, aku mendapatkan nem 25.09, B.indo:7,80, MTK:9.00, IPA:8,25. Akhirnya aku menyesal mendapatkan nilai b.indo yang sangat kecil. aku mulai belajar dari pengalaman. Semoga TO kali ini aku mendapatkan nilai yang memuaskan. AAMIIN

*nulisnya sambil dengerin lagu JKT48*
aku menulis ini karena permintaan kakakku Hastomi Alfurqoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar